Cara Burning CD tanpa Aplikasi di Windows 7/8/10 dengan Mudah 2020

Teknologikhu.Org - Aktivitas membakar sebuah file yang berupa dokumen, photo, video atau yang sering disebut burning ini merupakan suatu hal yang terbilang mudah sekali untuk dilakukan, walaupun tanpa adanya bantuan program aplikasi tambahan sekalipun. Lantas bagaimana untuk cara burning suatu CD tersebut!

Mungkin kebanyakan dari kalangan ketika ingin melakukan suatu aktivitas burning ini terbilang akan mencari sebuah program aplikasi software bantuan dengan secara terlebih dahulu misalnya seperti PowerISO, Nero atau yang lain sebagainya ketika ingin melakukan sebuah burning CD. Memanglah tidak salah sih jika teman-teman menggunakan sebuah program aplikasi software tersebut, namun tetapi ternyata ada cara yang terbilang lebih sederhana lagi untuk melakukan burning CD itu yaitu memanfaatkan suatu fitur yang tersedia pada suatu sistem operasi Windows. Semuanya dapat dilakukan.

Cara Burning CD Tanpa Program Software di Windows 7, 8 dan 10

Sebelum ingin melakukan aktivitas burning CD atau DVD ini tentu pastinya teman-teman terbilang wajib untuk menyiapkan dengan secara terlebih dahulu untuk sebuah CD blank-nya, lalu kemudian silahkan masukkan ke dalam CD Drive pada perangkat yang teman-teman gunakan.

Jika semuanya sudah disiapkan, maka selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan aktivitas burning CD pada sistem operasi Windows 7, 8, dan juga 10. Mari langsung saja simak uraian selengkapnya sebagai berikut.

Cara Mudah Burning CD tanpa Aplikasi di Windows 7/8/10
Cara Burning CD Tanpa Aplikasi di Windows

Burning CD di Windows 7

Walaupun sudah dirilis beberapa tahun yang silam, namun nyatanya sebuah sistem operasi Windows 7 ini terbilang masih banyak digunakan dari kebanyakan orang di Indonesia. Lantas, bagaimana sih untuk cara burning sebuah CD di Windows 7 ini.

1. Cara Burning CD di Windows 7

1. Setelah teman-teman memasukkan sebuah perangkat CD atau DVD kedalam ruang CD atau DVD Drive ini. Selanjutnya silahkan buka Windows Explorer, kemudian pindahkan file yang ingin kita lakukan burning kedalam data penyimpanan CD atau DVD ini.

2. Selanjutnya klik kanan pada CD atau DVD Drive lalu pilih Burn to disc.
Cara Membakar CD

3. Kemudian maka akan muncul informasi Prepare to Disc, silahkan teman-teman gantikan nama file dibagian Disc Title. Lalu klik Next untuk proses selanjutnya.
Cara Burning CD di Windows 7

4. Sekarang teman-teman cukup menunggu hingga sampai prosesnya selesai. Lama waktu proses burning ini terbilang sangat bergantung pada besar atau kecilnya suatu file yang dimasukkan dan juga sebuah spesifikasi dari perangkat yang teman-teman gunakan.

2. Cara Burning CD di Windows 10 dan Windows 8

1. Setelah teman-teman sudah memasukkan sebuah CD atau DVD kedalam ruangan CD atau DVD Drive. Silahkan cari file yang ingin teman-teman masukkan kedalam CD atau DVD ini.

2. Selanjutnya silahkan klik kanan dan pilih Send to > DVD RW Drive (F:).
Cara Burning CD di Windows 10

3. Nantinya akan muncul suatu jendela Burn a Disc. Silahkan teman-teman gantikan judul disc-nya dengan nama yang teman-teman inginkan pada bagian Disc Title. Lalu pilih With a CD atau DVD player. Selanjutnya klik Next.
Cara Burning CD Windows 10

4. Langkah selanjutnya pergi ke lokasi data penyimpanan CD atau DVD Drive yang berada di This PC. Setelah itu klik Finish Burning yang berada dibagian Manage.
Burning CDR

5. Kemudian nantinya jendela baru akan muncul lagi seperti gambar dibawah ini. Temang-teman bisa mengubah judulnya lagi jika ingin dibagian Disc Title. Lalu klik Next.
Burning CD

6. Langkah terakhir adalah cukup menunggu proses burning ke CD atau DVD ini hingga sampai selesai. Sama halnya seperti yang tadi, lamanya waktu proses ini dipengaruhi dengan besar atau kecilnya suatu file dan sebuah spesifikasi dari perangkat yang teman-teman gunakan.

Walaupun terbilang kalah populer dengan sebuah Flashdisk, untuk menyimpan atau membackup suatu data di sebuah CD atau DVD ini terbilang masih cukup banyak sekali diminati dengan berbagai suatu keunggulannya.

Selain dikarenakan harganya yang terbilang relatif murah, juga dikarenakan data yang disimpan di sebuah perangkat CD-R atau DVD-RW ini terbilang dapat untuk bertahan selama puluhan tahun jika disimpan dengan baik.

Ohyeaahh, selain suatu cara yang terbilang sangat sederhana seperti diatas. Teman-teman juga bisa melakukan suatu aktivitas burning CD dengan suatu bantuan program aplikasi software tambahan misalnya seperti PowerISO, Nero, CDBurnerXP, Ashampoo Burn, dan yang lain sebagainya.

Namun tetapi seperti hal tersebut terbilang tidak diperlukan lagi jika teman-teman sudah bisa untuk melakukan aktivitas burning dari perangkat CD seperti yang sudah dijelaskan dalam panduan diatas. Maka dari itu, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sekian untuk informasi yang bisa admin beritahukan dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Hanya sekian dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Burning CD tanpa Aplikasi di Windows 7/8/10 dengan Mudah 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel