Tuesday, March 3, 2020

Aplikasi Translator Terbaik Selain Google Translate di Android

 Translator Terbaik Selain Google Translate di Android


Aplikasi penerjemah yang paling sering di gunakan dan sangat terkenal adalah Google Translate. Membantu orang-orang untuk menerjemahkan bahasa asing di seluruh dunia untuk memudahkan berkomunikasi secara cepat. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ada banyak aplikasi serupa yang juga berfungsi sama dengan Google Translate. Berikut ini beberapa contoh aplikasi translator terbaik.

1. BK Translate

Memiliki segudang aplikasi penerjemah dari berbagai bahasa. BK Translate sebenarnya adalah developer yang mengerjakan banyak aplikasi penerjemah di Play Store. Setiap aplikasinya bekerja dengan cara yang sama dalam menerjemahkan kalimatn atau kata apapun dalam bahasa yang di dukung. Tersedia fitur untuk menerjemahkan via suara atau bahkan tulisan tangan. UI yang juga mudah dan sederhana untuk di gunakan. Dan aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa hadirnya iklan di dalamnya.

2. Dict Box

Menawarkan fitur dukungan offline, koreksi kata, dan pengucapan audio aplikasi ini, juga memiliki fitur menarik bagi pengguna yang ingin menghafal kata atau kalimat dari suatu bahasa. Juga terdapat fitur kamera, untuk memudahkan mengartikan kata atau kalimat menggunakan gambar. Jika di rincikan Dict Box sudah memiliki fitur yang cukup lengkap dan mudah di navigasikan.

3. Dict.cc

Tidak hanya penerjemah, aplikasi ini juga berperan sebagai kamus multibahasa. Tidak mengherankan bahwa aplikasi ini mampu menerjemahkan banyak bahasa. Tapi sayangnya, aplikasi ini tidak seperti aplikasi Google Translate yang hanya bisa menerjemahkan per kata saja. Namun, aplikasi ini tetap patut di perhitungkan karena memiliki fitur-fitur yang cukup baik seperti pengucapan audio dan dukungan offline. Aplikasi ini hadir dalam dua versi. Versi gratis hanya akan mendukung penerjemahan dalam beberapa bahasa saja. Sedangkan untuk versi premiumnya, mendukung untuk semua koleksi bahasa dan dapat menghilangkan iklan.

4. Dictionary Linguee

UI yang di usung oleh aplikasi ini mudah untuk digunakan sehingga segala yang dibutuhkan bisa di navigasikan dengan mudah. Fitur yang terdapat di aplikasi ini seperti mendukung offline, contoh kalimat, pengucapan audio, dan lainnya. Bahkan aplikasi ini gratis, tanpa versi premium dan bebas iklan tentunya. Kekurangannya terletak di bahasanya yang belum banyak tapi, tetap saja aplikasi ini mampu melaksanakan tugasnya dengan baik secara keseluruhan.

5. Microsoft Translator

Aplikasi ini mendukung lebih dari 60 bahasa meskipun lebih sedikit dari Google Translate tetap saja aplikasi ini menjadi yang terbanyak di daftar aplikasi yang dibahas disini. Semua bahasanya pun bisa di unduh datanya dan digunakan secara offline. Bahkan terdapat fitur percakapan dua arah yang tersedia hingga 100 pengguna sekaligus, panduan pengucapan, dukungan Android Wear, dan terjemahan alternatif. UI yang cukup bagus dengan bebas iklan dan unduh gratis.

6. Naver Papago

Aplikasi ini baru mendukung 13 bahasa saja. Meskipun demikian, aplikasi ini merupakan yang terpopuler di Korea Selatan. Memang tidak selengkap Google Translate tapi, aplikasi ini mampu menerjemahkan teks, gambar, dan suara secara langsung. Tidak ketinggalan akan dukungan offline bersama dengan fitur penerjemah untuk tulisan tangan dan situs di selipkan di aplikasi ini.

7. Reverso Dictionary

Memiliki beberapa fitur menarik, aplikasi ini juga tidak begitu kalah dari yang lain. Fitur tersebut seperti, pengucapan audio, contih kalimat, dukungan offline dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga dapat membantu pengguna untuk belajar bahasa secara menyenangkan dengan cara, melakukan permainan kata untuk menghafal.

Itulah beberapa aplikasi translator terbaik selain dari yang biasa anda pakai yaitu, Google Translate. Mungkin anda dapat mencobanya karena fiturnya tidak terlalu kalah dari Google Translate. Semoga bermanfaat.

Sumber Referensi : idn times