Sunday, March 8, 2020

Sempat Jadi Idola, 6 Brand Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurun



6 Brand Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurun
Sebelum smartphone merajai pasar dunia teknologi, begitu banyak handphone dari brand ternama yang sempat populer dan diminati banyak kalangan. Tapi, karena persaingan yang begitu ketat serta kecanggihan yang terus menanjak naik, mengakibatkan mau tidak mau banyak brand dari perusahaan tersebut mengalami penurunan. Bahkan bisa dikatakan mereka tenggelam di pasaran meski, masih tetap bertahan walau dengan popularitas yang sudah memudar. Penasaran brand apa saja yang dulu sempat sangat populer dan kini sudah mulai tenggelam? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Philips

Pernah populer dikalangan pengguna di Indonesia, brand handphone yang berasal dari Belanda ini dulunya, bersaing ketat denaan brand asal Kanada, Swedia, Jepang, Amerika Serikat, dan lainnya. Seiring berjalannya waktu, Philips harus menyerah dan tenggelam karena kalah saing dari brand asal Korea, China, Jepang, dan Amerika Serikat yang semakin menguasai pasar terutama pasar di Indonesia.

2. Motorola 

Sulit bersaing dengan brand dari China, nyatanya Motorola yang merupakan brand handphone asal Amerika Serikat ini kurang diminati di pasaran. Khususnya pengguna di Indonesia yang lebih memilih brand asal China. Meskipun dulunya pengguna Indonesia sempat terpikat oleh Motorola namun perlahan selera seolah beralih. Bahkan sempat tersiar kabar, bahwa Motorola akan di akusisi oleh brand asal China yaitu, Lenovo nyatanya hingga saat ini Motorola tetap memasarkan sendiri produknya terbarunya di Indonesia.

3. Sony Ericsson

Dulunya bersaing sangat sengit dengan Nokia, brand asal Swedia ini tetap mendapat tempat di hati pengguna Indonesia. Memang Sony Ericsson di akui lebih mahal dari Nokia, namun Sony Ericsson tetap mampu bertahan setara dengan Nokia. Tapi itu adalah cerita dulu karena sekarang seiring berjalannya waktu Sony Ericsson mulai tenggelam di pasaran dan beralih nama menjadi Sony.

4. LG

Meski sama-sama berasal dari Korea Selatan namun, brand LG tidak akan mampu menyaingi popularitas Samsung. Karena lebih banyak pengguna yang lebih memilih Samsung atu brand China lainnya. Merupakan perusahaan terbesar nomor dua di Korea Selatan setelah Samsung, brand LG tetap mengeluarkan produknya hingga saat ini di pasaran Indonesia.

5. BlackBerry

Pada masanya BlackBerry merupakan sebuah benda mewah yang jika ada pengguna yang memilikinya serasa paling berjaya. Apalagi dikala itu sebuah aplikasi pesan seperti BlackBerry Messenger atau disingkat BBM sangatlah di gandrungi peminatnya. BlackBerry yang berasal dari Kanada ini pun lambat laun mulai meredup sinar kepopulerannya karena sudah ada Android yang dapat mengaplikasikan BBM dengan lebih murah dan mudah sehingga penggemar handphone dengan brand ini seolah hilang tanpa bekas.

6. Nokia

Tidak ada yang tidak tahu nama brand handphone ini dimasa jayanya. Pernah cukup lama merajai pasar, Nokia tidak kalah berbeda nasibnya dengan brand yang sudah di sebutkan sebelumnya. Yaitu, mengalami kekalahan karena persaingan yang ketat yang mana smartphone mulai bermunculan dengan beragam inovasi dan harga yang menarik. Brand asal Finlandia ini hingga kini masih tetap meramaikan pasar Indonesia dengan produk-produknya handphonenya.


Setiap hal pasti memiliki masanya. Begitu juga dengan handphone yang awalnya begitu di minati hingga sampai tidak dilirik sama sekali. Apakah itu juga berlaku dengan smartphone yang sekarang ini sedang begitu digandrungi semua orang? Kita tunggu saja. Semoga bermanfaat.


Sumber Referensi : idn times